'Selamat Datang di Provinsi Madura' Bertebaran di Bangkalan

Agus Josiandi    •    08 November 2015 14:28 WIB
madura mau jadi provinsi
'Selamat Datang di Provinsi Madura' Bertebaran di Bangkalan
Spanduk Selamat Datang di Provinsi Madura bertebaran di Bangkalan, 8 November, MTVN - Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: 'Selamat Datang di Provinsi Madura'. Demikian salah satu tulisan di spanduk yang bertebaran di jalan akses Suramadu menuju Kota Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pada Minggu pagi 8 November, Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (P4M) memasang spanduk di sepanjang jembatan Suramadu. Total spanduk yang dipasang yaitu 500 lembar.

Spanduk memiliki panjang kurang lebih 3 meter. Spanduk berwarna dasar merah dengan tulisan warna putih. 'Provinsi Madura Harga Mati' ditulis di sisi kiri bagian bawah spanduk tersebut.

"Ini sebagai wujud keseriusan kami dalam melakukan deklarasi Madura sebagai provinsi, artinya kami tidak main-main," ujar Sekretaris Jenderal P4M, Jimhur Saros, di Bangkalan.

Spanduk, kata Jimhur, sekaligus menyosialisasikan Deklarasi Provinsi Madura yang berlangsung pada 10 November 2015. Jimhur pun mengaku tak mendapat penolakan terkait rencana deklarasi itu.

Pembentukan Provinsi Madura kembali menguak setelah sebuah undangan beredar pada 3 November 2015. Undangan itu menyebutkan Deklarasi Provinsi Madura dilakukan pada 10 November 2015 di Gedung Ratho Ebhu di Jalan Jenderal A. Yani, Bangkalan.

P4M mengklaim telah berkoordinasi dengan deklarasi yang digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan itu. Seperti Panitia Persiapan Provinsi Madura (P3M), Dewan Pembangunan Madura (DPM), dan Dewan Adat Madura (DAM).


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /