Pertumbuhan Ekonomi Butuh Kebijakan Besar

Angga Bratadharma    •    08 November 2015 14:58 WIB
pertumbuhan ekonomi
Pertumbuhan Ekonomi Butuh Kebijakan Besar
Menko Perekonomian Darmin Nasution (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia membutuhkan kebijakan besar. Bahkan, hal tersebut membutuhkan waktu terbilang panjang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Indonesia dibutuhkan kebijakan besar untuk mentransformasi perekonomian yang programnya memerlukan waktu panjang karena menyangkut sektor ekonomi, perdagangan, pertanian dan industri. 

"Jadi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia bukan hanya deregulasi saja yang dibutuhkan," ucap Darmin, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima di Jakarta, Minggu (8/11/2015). 

Menurut dia, jika ingin ekonomi bisa berkembang dengan baik maka sektor industri harus dijadikan motor penggerak perekonomian. "Selain itu, keberadaan bisnis agregator juga diperlukan sehingga bisa tercipta standar yang hampir sama," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menilai, pengusaha muda mempunyai peran strategis dalam membangun bangsa, terutama sebagai penggerak perekonomian. Untuk mewujudkannya, kata dia, dibutuhkan sinergitas dan solidaritas dengan pemerintah agar tercipta akselerasi dalam pertumbuhan ekonomi. 

"Jika para pengusaha muda ini terus melakukan sinergi dan kerja sama kuat maka dalam MEA nanti saya yakin bisa menang. Apalagi ditunjang dengan kebijakan-kebijakan yang telah digulirkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," pungkasnya. 


(ABD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /