Jelang Piala Jenderal Sudirman

PSM Belum Bisa Terima Laga Uji Coba kontra PBFC

Kautsar Halim    •    08 November 2015 18:01 WIB
liga indonesiapiala jenderal sudirman
PSM Belum Bisa Terima Laga Uji Coba kontra PBFC
Pesepak bola PSM Makassar Rasyid Bakri (kiri) berusaha melewati pesepak bola Surabaya United Asep Berlian (kanan) saat laga persahabatan. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Metrotvnews.com, Parepare: Pusamania Borneo FC (PBFC) berharap bisa melakukan laga uji coba kontra PSM Makassar sebelum tampil pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, Sabtu 14 November mendatang. Meski begitu, keinginan tersebut belum bisa dikabulkan oleh PSM karena padatnya jadwal pertandingan.

Direktur PSM, Sumirlan, mengatakan tawaran laga uji coba kontra PBFC memang sudah diterima beberapa waktu lalu, namun pihaknya belum bisa mengonfirmasi karena belum ada komunikasi dengan pelatih PSM, Liestiadi. Hal itu bisa dimaklumi karena PSM tengah disibukkan dengan laga kontra Sidrap United pada semifinal Habibie Cup 2015.

"Kami memang sudah ditawari PBFC untuk laga uji coba namun belum kami tanggapi. Kami masih akan melihat perkembangan ke depan dan juga ingin mendiskusikan dulu dengan tim pelatih," ujar Sumirlan di Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (8/11/2015).

Sementara itu, di waktu yang berbeda, pelatih Liestadi sudah menyambut tawaran laga uji coba tersebut. Namun, laga kontra Sidrap United disebutkannya juga tidak bisa dianggap remeh. Ia menyadari laga uji coba sangat penting untuk mengenal karakter tim dan mengetahui permainan lawan. Pasalnya, Liestiadi belum bergabung terlalu lama dengan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

"Kita lihat nanti hasilnya melawan Sidrap United dulu. Intinya kami memang ingin mengelar satu laga uji coba untuk memperbaiki kelemahan dan menyiapkan strategi saat tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman," ujar Liestiadi.

"Saya pribadi inginnya melawan tim yang seimbang. Hanya saja jika ternyata tidak bisa, maka kami akan membagi tim ini menjadi dua untuk melakukan pertandingan," tambahnya.

Dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman, PSM tergabung dalam grup B bersama Mitra Kukar, Persipura, Bali United, dan Semen Padang. Mereka sudah ditunggu Mitra Kukar untuk melakoni laga perdana di  Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, Sabtu 14 November mendatang. (ant)

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /