Moto3 Valencia

Juara Dunia Moto3, Danny Kent Patahkan Rekor 38 Tahun

A. Firdaus    •    08 November 2015 18:32 WIB
motogp
Juara Dunia Moto3, Danny Kent Patahkan Rekor 38 Tahun
Danny Kent sabet juara dunia Moto3 2015 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Leopard Racing Honda Danny Kent sukses menyabet juara dunia Moto3 2015. Start di posisi 18 pada MotoGP Valencia, pembalap Inggris ini finis di posisi kesembilan untuk menentukan diri sebagai yang terbaik di kelas Moto3.

Hasil tersebut cukup mengantarkan Kent sebagai juara dunia, meski pesaing terdekatnya, Miguel Oliveira dari Red Bull KTM berhasil finis tercepat dengan torehan waktu 40 menit 09.792 detik.

Pada klasemen akhir, perolehan poin yang didapatkan keduanya hanya berjarak enam poin saja. Kent yang berada di posisi teratas dengan 260 poin, tak terkejar oleh Oliveira yang menguntitnya di posisi kedua dengan 254 poin.

Dengan gelar ini, Kane jadi pembalap Inggris pertama yang menyabet juara dunia sejak 1977. Kala itu Barry Sheene meraih juara dunia pada kelas 500cc. Dengan demikian, sudah 38 tahun pembalap asal Inggris tak mencicipi gelar juara dunia.

Pada jalannya balapan, Kent yang start di posisi ke-18 mampu melewati beberapa pembalap. Sementara rivalnya, Oliveira langsung memimpin lomba dan bersaing dengan duo Spanyol Efren Vazquez dan Jorge Navarro.

Kent yang hanya membutuhkan finis ke-14 ternyata mendapat berkah dari kecelakaan di tikungan terakhir yang menimpa tiga pembalap, yaitu Niccolo Antonelli, Vazquez, dan Romano Fenati.

Alhasil pembalap berusia 21 tahun itu pun finis di posisi kesembilan dan berhasil meraih juara dunia Moto3, meski kemenangan pada MotoGP Valencia yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo ini diraih Oliveira.


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /