Atasi Banjir, Ahok Bakal Beli 20 Mobil Streetsweeper

LB Ciputri Hutabarat    •    09 November 2015 10:38 WIB
banjir jakarta
Atasi Banjir, Ahok Bakal Beli 20 Mobil <i>Streetsweeper</i>
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Banjir yang terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota tak terlepas dari sampah yang masih bertebaran. Sampah yang bertebaran bakal menyumbat saluran air bahkan pompa air kala hujan datang.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali mewacanakan soal pengadaan mobil penyapu jalan (Streetsweeper) agar lebih efisien. Ia pun memperkirakan akan membeli mobil tersebut dengan jumlah antara 20 sampai 100 buah mobil.

"Pokoknya kira-kira anggarannya Rp200 miliar kita akan beli lagi," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Seni (9/11/2015).

Nantinya, setiap jalan protokol, sambung Ahok, akan mempergunakan mobil streetsweeper. Sebab, Ahok menilai Pekerja Harian Lepas (PHL) tak mampu untuk menjangkau semua jalan terutama jalan protokol.

Kendati demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu akan tetap memakai PHL untuk mengecek setiap saluran air di Ibu Kota. "Tapi karena PHL punya pengalaman dia yang tetap harus kontrol semua got," ucap Ahok.

Banjir yang sempat terjadi beberapa waktu yang lalu diakui Ahok sebagai mampetnya sejumlah saluran air. Hal ini diperparah dengan sampah yang berserak dan harus menyumbat saluran pompa air. "Dan pas mesin pompanya macet ya sudah. Sebenarnya (banjir) karena cuma (pompa) mampet saja (karena sampah)," tandas Ahok.

Sebelumnya, hujan mulai mengguyur Ibu Kota sejak beberapa hari ini. Sejumlah ruas jalan di Jakarta pun tergenang.


(YDH)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /