Opera Targetkan 100 Juta Smartphone Gunakan Opera Max di 2017

Ellavie Ichlasa Amalia    •    09 November 2015 15:24 WIB
opera
Opera Targetkan 100 Juta Smartphone Gunakan Opera Max di 2017
Opera Max tersedia untuk Android pada awal bulan Juni lalu.

Metrotvnews.com: Opera pertama kali memperkenalkan Opera Max untuk Android pada bulan Juni lalu. Sejak saat itu, Opera telah bekerja sama dengan 14 perusahaan pembuat smartphone. Dengan kerja sama ini, perusahaan-perusahaan tersebut akan menjadikan Opera Max sebagai aplikasi bawaan di ponsel buatan mereka.

Beberapa perusahaan tersebut antara lain adalah Samsung, Xiaomi, Evercoss, Hisense, dan Oppo. Dengan kerja sama ini, Opera berharap, di tahun 2017, Opera Max sudah akan digunakan pada 100 juta perangkat.



Fungsi utama Opera Max adalah untuk menghemat konsumsi data. Opera mengklaim, Opera Max dapat mengurangi konsumsi data hingga 50 persen. Sementara pengguna Instagram dan YouTube dapat menghemat hingga 60 persen.

"Sebagian besar orang yang menggunakan paket data untuk terhubung ke internet khawatir paket data mereka akan habis," kata Sergey Lossev, Product Manager Opera Max. "Perusahaan pembuat smartphone berusaha untuk menjawab kekhawatiran ini dengan menyediakan aplikasi manajemen data dalam perangkat buatan mereka."

Lossev juga menjelaskan, pihak Opera berharap Opera Max akan dapat mendorong pengguna feature phone untuk beralih dan mulai menggunakan smartphone.

"Teknologi kompresi adalah kunci untuk mendorong 1 miliar orang untuk mulai menggunakan smartphone," kata Lossev. Saat ini, Opera Max sudah dapat diunduh di Google Play.


(ABE)


Video /