Demi Sepak Bola Modern, Persib Rombak Jajaran Pelatih

   •    18 Oktober 2013 05:49 WIB
Demi Sepak Bola Modern, Persib Rombak Jajaran Pelatih
Antara/Fahrul Jayadiputra/vg

Metrotvnews.com: Persib Bandung nampaknya salah satu klub yang paling bersiap menyusun kerangka tim untuk musim Indonesia Super League (ISL) mendatang. Bukan hanya terjadi perombakan di dalam skuat, tetapi juga jajaran staff pelatih.

Djajang Nurdjaman sempat berujar bahwa banyak yang akan ia pertahankan, dan banyak juga nama yang menjadi pertimbangan untuk skuat Persib musim depan. Sederet nama sempat di spekulasikan akan berkostum biru kebanggaan Maung Bandung, dari mulai nama Otavio Dutra, Fabiano Beltrame, hingga penggawa Barito Putra yakni Makan Konate dan Djibril Coulibaly. Bahkan sempat dikabarkan M Roby turut di bidik lantaran Fabiano dan Dutra sulit didatangkan.

Hal yang sudah pasti terjadi adalah dari jajaran staff pelatih, Persib mulai menuju ke arah sepakbola yang modern, setidaknya begitulah Djanur berpandangan. Mereka memperhatikan sisi analisa pertandingan bahkan psikologi di dalam tim.

Persib menaik tahtakan pelatih U-19 mereka, Jaino Matos, sebagai match analysis. Bidang ini dinilai Djanur penting karena semua klub mulai memperhatikan hal tersebut.

"Match analysis ini kan penting sekali. Semua klub mulai pakai, Timnas pun pakai peneliti seperti ini,"

"Di era sepakbola modern saat ini, match analysis cukup memiliki peran dalam memajukan prestasi sebuah klub," jelasnya.

Selain itu Persib akan melibatkan psikolog bagi tim, namun psikolog sendiri hanya akan digunakan jasanya bila dinilai perlu. "Kita pakai jasa psikolog. Hanya tidak permanen. Jadi psikolog ini di luar tim. Saat tim membutuhkan kita baru pakai jasanya," jelas Djajang.

Persib pun kini sedang dalam tahap seleksi demi memilih pelatih fisik yang terbaik bagi tim musim depan. "Untuk pelatih fisik sudah ada kandidatnya, Kartono (Kartono Ramdhan) sama Yaya (Yaya Sunarya). Keduanya menjadi bahan pertimbangan saya," kata Djanur.(goal.com)



Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen

56 minutes Ago

Real Madrid membawa kekuatan penuh ke markas Bayern Muenchen jelang laga leg pertama semifinal …

BERITA LAINNYA
Video /