Anak Usaha United Tractors Raih Kontrak Baru Rp3,1 Triliun

Eko Nordiansyah    •    09 November 2015 17:05 WIB
united tractors
Anak Usaha United Tractors Raih Kontrak Baru Rp3,1 Triliun
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Acset Indonusa Tbk (ACST) yang merupakan anak usaha dari PT United Tractors Tbk (UNTR) telah meraih pencapaian kontrak baru senilai Rp3,1 triliun. Kontrak baru tersebut mengalami kenaikan sebanyak 416,66 persen dibandingkan dengan capaian kontak baru pada tahun lalu sebesar Rp600 miliar.

"Sebelum diakuisisi kontrak baru Rp600 miliar. Tahun ini Rp3,1 triliun kontrak proyek. Ini naik hampir lima kali lipat," kata Direktur Utama United Tractors Gidion Hasan, ketika di Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2015).

Dirinya menambahkan, Acset Indonusa merupakan penerus United Tractors yang bergerak di sektor konstruksi dan infrastruktur. Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam mendorong infrastruktur pembangunan nasional.

"Acset merupakan jalur distribusi kami ke sektor konstruksi. Ke depan konstruksi dan infrastruktur jadi fokus pengembangan di 2016. Aset maksimal kontribusi lima persen ke profit dalam tiga sampai dengan empat karena United Tractors sudah cukup besar," jelas dia.

Namun demikian, dirinya menyebutkan, jika kontribusi kontrak tersebut baru tercatat sebagai pendapatan dalam jangka waktu 2-3 tahun ke depan. Sedangkan saat ini, ACST baru memberikan kontribusi sebesar dua persen ke pendapatan perseroan dari total pendapatan Rp38,29 triliun.

Gidion berharap proyek-proyek Acset akan lebih berkembang. Oleh sebab itu, perseroan akan melakukan sinergi antara ACST dengan PT Astra International Tbk (ASII). "Kami harap ACST bisa sinergi ke ASII. Jika 10-15 persen dari proyek Astra bisa kita dapatkan itu sudah bagus. Biasanya capex itu setiap tahun Rp13 triliun di ASII kalau 10-15 persen sudah didapat, bagus kan," pungkas dia.



(ABD)

Video /