Ada Jokowi, Debat Calon Bupati Malang Ditunda

Aditya Mahatva Yodha    •    09 November 2015 20:53 WIB
pilkada serentak
Ada Jokowi, Debat Calon Bupati Malang Ditunda
Tiga pasang calon kepala daerah Malang saat pengundian nomor urut. Foto: Metrotvnews.com/Aditya

Metrotvnews.com, Malang: Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, untuk membuka turnamen Indonesian Jenderal Sudirman Cup (IJSC) 2015, pada Selasa, 10 Nopember, membuat jadwal debat calon bupati/wakil bupati Kabupaten Malang terpaksa diundur. 

"Karena waktunya bersamaan dengan kunjungan Presiden, maka debat kami undur ke 12 November dengan tempat dan waktu yang sama, yakni di Gedung DPRD Kabupaten Malang pukul 19.30-21.00 WIB," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Abdul Holik, saat dihubungi Metrotvnews.com. Senin (9/11/2015).

Penundaan dilakukan atas usulan polisi karena alasan keamanan. "Polisi ingin fokus pada pengamanan Presiden," kata Abdul. Atas penundaan ini, tiga pasangan calon peserta pilkada Malang menyepakati. 

Usulan penundaan dimungkinkan merujuk pada Pasal 65 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2015 tentang Kampanye. Pasal ity berbunyi Kepolisian Negara Republik Indonesia, sesuai dengan tingkatannya, dapat mengusulkan pembatalan atau penundaan kegitan KPU kabupaten/kota dengan tembusan kepada pasangan calon yang bersangkutan apabila keamanan di wilayah/tempat lokasi kampanye tidak memungkinkan untuk melakukan kampanye.

Pilkada Malang diikuti tiga pasangan calon, antara lain Rendra Kresna-Sanusi, Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi, dan Nurcholis-Muhammad Mufidz.



(UWA)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /