Eks Manajer Manchester United Dipecat dari Klub Gurem Spanyol

Hilman Haris    •    10 November 2015 11:47 WIB
liga spanyol
Eks Manajer Manchester United Dipecat dari Klub Gurem Spanyol
David Moyes ketika diperkenalkan sebagai pelatih Real Sociedad pada musim ini (AFP)

Metrotvnews.com, Sociedad: David Moyes dipecat sebagai pelatih Real Sociedad. Putusan itu diambil manajemen Sociedad pada Senin 9 November. Sebagai pengganti Moyes, Sociedad kabarnya bakal menunjuk eks asisten pelatih Barcelona, Eusebio Sacristan.

"Sociedad telah mengumumkan pemutusan kontrak dengan pelatih David Moyes dan asistennya, Billy McKinlay."

"Kami mengucapkan terima kasih atas sikap profesional dan dedikasi mereka selama bekerja. Kami mendoakan yang terbaik kepada mereka pada masa mendatang," demikian bunyi pernyataan resmi Sociedad.

Moyes mulai menangani Sociedad sejak 10 November 2014. Pada musim perdana, eks manajer Manchester United itu sukses mendongkrak peringkat Sociedad dari posisi ke-16 hingga finis di urutan ke-12 pada akhir musim.

Namun tuah Moyes di Sociedad tak berlanjut pada musim ini. Dari 10 laga, Moyes hanya bisa membawa timnya meraih dua kemenangan. Teranyar, Sociedad kalah 0-2 dari Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol,  Sabtu 7 November.

Sejumlah nama dikaitkan sebagai pengganti Moyes. Namun Sacristan yang pernah menangani Barcelona B dan Celta Vigo diklaim sebagai kandidat paling kuat. 

Sacristan menjadi asisten pelatih Barcelona pada 2003-2008. Setelah itu, Sacristan memutuskan untuk melatih Celta pada 2009--2010. Setelah itu, ia kembali melatih Barcelona B dari 2011 hingga 2015.  Namun karena Barcelona B menuai hasil buruk pada musim lalu, Sacristan akhirnya dipecat pada 9 Februari 2015.

Di sejumlah situs nama Eusebio sudah tertera sebagai pelatih Sociedad per 9 November. Tapi, pihak klub menegaskan baru akan memberikan pernyataan resmi terkait status Sacrista pada Selasa 10 November waktu setempat. (Football Espana)


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /