Menhan: Reshuffle Sebatas Dinamika Politik

Arga sumantri    •    10 November 2015 11:51 WIB
reshuffle kabinet
Menhan: <i>Reshuffle</i> Sebatas Dinamika Politik
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (kiri)--MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Wacana kocok ulang kabinet makin kencang berembus segera dilakukan Presiden Joko Widodo. Namun, menteri anggota Kabinet Kerja santai menghadapi kabar tersebut.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu salah satunya. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu tak ambil pusing dengan wacana perombakkan kabinet. Sejak isu reshuffle jilid I, Ryamizard menyerahkan keputusan pergantian menteri kepada atasannya, Presiden Jokowi.

"Menteri tidak bisa menilai," ungkap Ryamizard usai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jalam TMP, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Ryamizard tak bisa menilai lebih dari sebatas yang dia ketahui. Sepengetahuannya, kata dia, menteri yang ada dalam formasi Pemerintahan Jokowi-JK saat ini sudah baik. Kalaupun harus ada perombakan, kata dia, hanya masalah dinamika politik.

"Saya tidak tahu siapa yang patut diganti," ungkap Ryamizard.

Lantaran itu, Ryamizard mengaku tak bisa menduga-duga. Menteri yang dirombak dan menteri penggati, kata dia, tentu sudah dipikirkan presiden dengan matang. Sehingga, jabatan lego bakal diisi orang yang tepat.

"Tapi ini masalah politik. Kita tunggu saja, seperti apa," terang Ryamizard.

Isu perombakan kabinet jilid II ini muncul setelah sikap politik PAN yang tiba-tiba masuk ke barisan pendukung pemerintah. PAN ingin memperkuat soliditas pemerintahan dan bukan sebaliknya.


(TII)

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma
Jelang Atletico vs AS Roma

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma

2 hours Ago

Atletico Madrid butuh kemenangan agar asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, …

BERITA LAINNYA
Video /