Industri Otomotif

Nissan Stop Pakai Airbag dari Takata

Ekawan Raharja    •    11 November 2015 08:34 WIB
nissan
Nissan Stop Pakai <i>Airbag</i> dari Takata
Nissan memastikan untuk mengakhiri kerja sama dengan Takata. Inautonews

Metrotvnews.com: Beberapa pabrikan mobil telah mengumumkan pemutusan kerja sama dengan Takata. Kini giliran Nissan yang juga menghentikan kerjasama dengan perusahaan penyedia komponen airbag tersebut.

Dikutip dari Reuters, Nissan bergabung dengan Honda dan Mitsubishi untuk menggunakan inflator Takata. Hal ini sudah jelas terkait recall di seluruh dunia karena cacat produksi dari takata.

"Kami sudah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan inflator yang mengandung ammonium nitrate di dalam airbag pada mobil kami kedepannya," seperti pernyataan resmi dari Nissan.

Nissan Motor Corporation melakukan ini demi keselamatan para konsumen mereka. Mereka juga berjanji untuk mengganti semua inflator kendaraan yang di-recall secepat mungkin.

Pihak keselamatan Amerika Serikat menyebutkan bahwa inflator yang mengandung bahan ammonium nitrate dapat menyebabkan airbag meledak dengan kekuatan berlebih. Beberapa serpian bekas ledakan pun dapat berterbangan dan membahayakan penumpang.

Tidak kurang sebanyak 30 juta unit mobil di tarik karena bermasalahan ini. cacat airbag ini menyebabkan 100 orang cidera dan 8 orang meninggal.


(UDA)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /