Ratusan Pengendara Kendaraan Bermotor Mengheningkan Cipta di Cawang

Sumantri    •    10 November 2015 12:22 WIB
hari pahlawan
Ratusan Pengendara Kendaraan Bermotor Mengheningkan Cipta di Cawang
Ilustrasi--MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Dengan menggunakan sirine dari pengeras suara, petugas Satlantas Jakarta Timur mulai memberhentikan seluruh kendaraan di Simpang Cawang Halim. Sebuah sepeda motor tim urai polisi juga dibunyikan sirinenya, menghalangi jalan.

Seluruh petugas memberi kesempatan pengendara mengheningkan cipta untuk memperingati hari pahlawan, selama beberapa menit, Selasa (10/11/2015).

Ratusan pengendara roda dua dan roda empat mengheningkan cipta tepat pukul 08.15 WIB. Namun sebagian pengendara ternyata masih saja ada yang bingung, dan tidak tahu adanya mengheningkan cipta. Bahkan ada yang membunyikan klakson berkali-kali karena mengetahui lampu pengatur telah berwarna hijau.

Kanit Turjawali Satwil Lantas Jaktim, AKP Burhanuddin mengatakan peringatan hari pahlawan 10 November diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi masyarakat dan mengenang jasa pahlawan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kegiatan menghentikan kendaraan untuk mengheningkan cipta rutin dilakukan pada Hari Pahlawan. Hal tersebut untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur di medan perang.

Edaran tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor STR/3097/X/2015 tanggal 27 Oktober 2015 dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian yang ditandatangani atas nama Kapolda-Kepala Biro Operasi Kombes Martuani Sormin.


(YDH)

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL
Jelang APOEL vs Real Madrid

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL

1 hour Ago

Real Madrid akan berhadapan dengan APOEL pada penyisihan Grup H Liga Champions 2017 -- 2018, 22…

BERITA LAINNYA
Video /