Wakapolda Jabar Imbau Warga Jangan Tergiur Politik Uang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    10 November 2015 18:03 WIB
pilkada serentak
Wakapolda Jabar Imbau Warga Jangan Tergiur Politik Uang
Foto: Ilustrasi/Ant_Pradita Utama

Metrotvnews.com, Bandung: Politik uang (money politic) menjadi salah satu potensi pelanggaran Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigjen Pol M Taufik mengimbau kepada pemilih, peserta, dan pendukung masing-masing calon kepala daerah tidak melanggar ketentuan pelaksanaan Pilkada.

"Jangan sampai terpengaruh dengan  iming-iming mie instan 2 bungkus dan beras 1 liter. Sesuaikan dengan hati nurani masing-masing. Kalau sampai salah pilih yang rugi masyarakat," kata Brigjen Pol M Taufik di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/11/2015).

Taufik mengatakan pihaknya siap menjaga keamanan selama proses pelaksanaan Pilkada. Ia berharap tidak ada aksi perusakan alat peraga kampanye dan tindak pelanggaran lainnya.

"Seperti halnya yang terjadi di beberapa daerah beberapa waktu lalu. Ada perusakan baliho di Garut dan terjadinya pelemparan terhadap salah satu calon bupati di Pangandaran," kata dia.

Namun, setelah diselidiki ternyata pelaku yang diduga melempar cabup itu mengalami gangguan jiwa. "Sudah kita tindak oleh Kapolres Pangandaran yaitu dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Cisarua untuk direhabilitasi," ujar dia.


(TTD)


Video /