Piala Jenderal Sudirman 2015

Persegres Takluk atas Arema, Widodo Merasa Dirugikan Wasit

Aditya Mahatva Yodha    •    11 November 2015 01:32 WIB
piala jenderal sudirman
Persegres Takluk atas Arema, Widodo Merasa Dirugikan Wasit
Pelatih Persegres Widodo C Putro (Foto: Aditya Mahatva Yodha/MTVN)

Metrotvnews.com, Malang: Kekalahan Persegres Gresik atas Arema Cronus pada laga perdana Piala Jendral Sudirman mendapat catatan tersendiri bagi Widodo C Putro. Pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu merasa tak puas dengan keputusan sang pengadil.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Persegres takluk dengan skor 1-4 dari Arema Cronus, Selasa 10 November 2015. Kekalahan ini menyulut kekecewaan Widodo atas kinerja wasit Prasetyo Hadi.

Menurutnya, banyak keputusan wasit yang merugikan timnya. Salah satu yang ia sebut adalah penalti yang diberikan Prasetyo kepada tim tuan rumah.

“Semua orang tahu itu kalau tak ada handball, tapi kenapa masih ada penalti,” keluh Widodo seusai pertandingan.

Selain diganjar penalti, Persegres juga mendapatkan kartu merah. Wasit Prasetyo memberikan itu pada FX Yanuar. Momen tersebut membuat penampilan Persegres menurun.

Meski begitu, Widodo memuji penampilan anak asuhnya yang tampil lepas, hingga mampu mencetak satu gol lewat pemain pengganti Rendi Irawan. “Kalau pemain saya komplit, pasti bisa membalik keadaan,” tuturnya.

Ke depan, Widodo berharap kualitas wasit bisa lebih baik. Pasalnya, bila seperti ini terus, semua kompetisi baginya sama saja. “Bagaimana sepak bola bisa berubah, kalau wasitnya seperti ini. Tapi saya menerima kekalahan ini, dan jadi bahan evaluasi pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.


(ACF)


Video /