Pesawat Kargo Jatuh dekat Sudan Selatan, Awak Berhasil Selamat

Fajar Nugraha    •    11 November 2015 10:55 WIB
kecelakaan pesawat
Pesawat Kargo Jatuh dekat Sudan Selatan, Awak Berhasil Selamat
Ilustrasi: Reuters

Metrotvnews.com, Malakal: Sebuah pesawat kargo jatuh di dekat Malakal, Sudan Selatan. Pesawat itu jatuh sesaat lepas landas.

Meskipun kecelakaan ini cukup parah, empat dari awak pesawat berhasil diselamatkan. Kejadian mengejutkan itu terjadi pada Selasa (10/11/2015).

Menurut keterangan seorang saksi, pesawat jatuh sekitar dua kilometer dari landasan pacu ke dalam Sungai Nil. Saksi melihat pesawat dalam kondisi terbakar dan keempat awak diselamatkan oleh prajurit SPLA.

Namun berdasarkan keterangan Otoritas Penerbangan Sipil Stephen Warikozi, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait insiden itu. Sementara Menteri Informasi wilayah Nil Daniel Yor Akec mengaku mendengar kabar kecelakaan itu tetapi tidak bersedia memberikan keterangan.

"Empat awak berhasil diselamatkan dan dibawa ke klinik UNMISS di Malakal. Pesawat yang jatuh itu merupakan buatan Rusia," ujar Warikozi, seperti dikutip Radio Tamazuj, Rabu (11/11/2015).

Sementara juru bicara World Food Programme (WFP) Challiss McDonough membenarkan adanya kecelakaan ini. McDonough mengatakan bahwa pesawat itu dicarter oleh pihaknya untuk membawa kargo milik WFP.

McDonough mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apa yang menjadi penyebab kecelakaan ini. Menurutnya hal tersebut hanya bisa ditentukan oleh pihak berwenang Sudan Selatan.
 


(FJR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /