Sore Ini, Jokowi Kunjungi Kawasan Industri JIIPE

Angga Bratadharma    •    11 November 2015 11:49 WIB
investasi
Sore Ini, Jokowi Kunjungi Kawasan Industri JIIPE
Kepala BKPM Franky Sibarani (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo pada sore hari ini dijadwalkan mengunjungi kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) di Gresik, Jawa Timur. Dalam kunjungan tersebut, Presiden akan meluncurkan program penciptaan lapangan kerja melalui sinergi investasi dengan pondok pesantren.

"Hal ini merupakan bagian dari inisiatif 'investasi untuk rakyat' yang berupaya untuk mengoptimalkan dampak positif investasi sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung," ungkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Franky menambahkan, kunjungan Presiden tersebut menandai pentingnya pengembangan kawasan industri dalam upaya pemerintah mendorong pertumbuhan investasi. JIIPE menjadi salah satu contoh kawasan industri yang merupakan kerja sama antara BUMN dan swasta nasional.

"Ini merupakan suatu kawasan industri yang memiliki arti strategis dalam pengembangan kawasan industri di masa mendatang," jelasnya.

Franky menyampaikan pembangunan kawasan industri oleh pemerintah memang penting, namun peran dari BUMN maupun swasta nasional juga instrumental untuk merealisasikan pengembangan kawasan industri tersebut.

"Dengan adanya peran dari BUMN dan swasta nasional ini maka sebagai korporasi mereka akan terus berlomba untuk menyediakan fasilitas yang terbaik bagi tenant-tenant mereka," sebutnya.

BKPM telah menyiapkan berbagai layanan investasi termasuk izin investasi langsung konstruksi untuk memudahkan investor yang ingin menanamkan modalnya dengan masuk dan mendirikan lokasi investasi di kawasan industri. Izin konstruksi merupakan salah satu izin yang berupaya disederhanakan untuk memudahkan investor.

"Dengan izin investasi langsung konstruksi, harapannya akan meningkatkan daya tarik investasi Indonesia," pungkasnya.


(ABD)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /