Jelang El Clasico

Dokter Timnas Argentina: Terlalu Berisiko Menurunkan Messi di El Clasico

Alfa Mandalika    •    11 November 2015 12:34 WIB
barcelona
Dokter Timnas Argentina: Terlalu Berisiko Menurunkan Messi di El Clasico
Lionel Messi berada di tribun penonton lantaran masih mengalami cedera. (Foto: AP/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Pertadingan sengit sarat gengsi bakal terhampar di Santiago Bernabeu 22 November. Pada momen itu, Real Madrid bakal meladeni Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol 2015--2016.

Nahas bagi Barcelona. Lionel Messi kemungkinan tidak bisa tampil pada laga tersebut. Andai tetap dipaksa tampil, cedera pemain berjuluk El Messiah itu ditakutkan bisa makin parah.

Messi sudah tidak memperkuat Barcelona dalam beberapa pertandingan karena harus mengalami cedera lutut. Cedera itu ia dapat ketika berhadapan dengan Las Palmas pada 26 September. Awalnya Messi diyakin bisa turun di El Clasico. Namun karena tak kunjung fit 100 persen, dokter timnas Argentina menyarankan Barcelona mengurungkan niat memainkan Messi.

"Cedera Messi bisa bertambah parah jika dimainkan pada laga El Clasico. Saya rasa Messi tidak bisa pulih ketika bentrok melawan Madrid. Lagipula, pelatih tidak bisa mengandalkan pemain yang baru pulih," ujar dokter timnas Argentina Homero de Agostino.

Akibat cedera lutut tersebut, Messi juga absen membela Argentina untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia  2018 melawan Brasil dan Kolombia pada akhir pekan ini. (FourFourTwo)


(HIL)

Video /