Pemuda Suku Anak Dalam Dapat Kue Ultah dari Danrem Garuda Putih

syamsul bahri    •    11 November 2015 13:12 WIB
tni ad
Pemuda Suku Anak Dalam Dapat Kue Ultah dari Danrem Garuda Putih
Danrem Garuda Putih berfoto bersama pemuda Suku Anak Dalam, Metrotv - Samsul Bahri

Metrotvnews.com, Jambi: Seorang pemuda Suku Anak Dalam (SAD) mendapat undangan untuk menghormati peringatan Ulang Tahun ke-56 Korem 042/Garuda Putih, Jambi. Ia pun mendapat kehormatan berupa potongan kue langsung dari Danrem 042 Garuda Putih Kolonel TNI Makmur.

Muhammad Firman mendatangi markas Korem Garuda Putih pada Selasa 10 November 2015. Ia datang dengan mengenakan kemeja putih dan bercelana panjang hitam.

Di tengah-tengah acara, pemandu acara memanggilnya ke depan tamu undangan. Ia berdiri berjejer dengan sejumlah pejabat Korem, termasuk Danrem Garuda Putih.

Setelah menyanyikan lagu 'Ulang Tahun', Danrem pun memotong kue bernuansa putih kepada pemuda berusia 18 tahun itu. Danrem pun berfoto bersama Firman.

"Ini Suku Anak Dalam ini. Dia akan menjadi tentara," kata Danrem memperkenalkan Firman kepada awak media di acara itu.

Danrem mengaku terharu dengan tekad Firman yang mendaftar sebagai calon prajurit TNI AD. Terlebih lagi, Danrem mendapat pengakuan dari Firman bahwa ia ingin mengabdikan dirinya kepada Bangsa.

"Ini nanti yang akan kita didik. Ia adalah calon prajurit TNI AD. Ia mengikuti seleksi dan memenuhi syarat," ujar Danrem.

Firman mengaku sejak kecil bercita-cita sebagai prajurit. Ia juga ingin mengangkat derajat Suku Anak Dalam dan orangtuanya. 

Warga Bukit Makmur, Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi itu mendaftar sebagai calon prajurit beberapa waktu lalu. Ia mendatangi lokasi pendaftaran bersama pamannya.

Menurut Firman, ia dan tiga Suku Anak Dalam mendaftar sebagai prajurit. Namun hanya Firman yang memenuhi syarat.


(RRN)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /