TPPI Kembali Operasi, 700 Orang Dapat Pekerjaan

Annisa ayu artanti    •    11 November 2015 16:30 WIB
kilang tppi
TPPI Kembali Operasi, 700 Orang Dapat Pekerjaan
Kilang TPPI di Tuban, Jawa Timur (MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jawa Timur: PT Pertamina (Persero) mencatat akan ada sebanyak 700 orang yang dipekerjakan dari beroperasinya kembali kilang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). Hal ini tentu positif karena mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto menegaskan bahwa 700 orang dapat kembali bekerja di TPPI. Penyerapan tenaga kerja ini diharapkan bisa menghidupkan perekonomian di wilayah sekitar kilang TPPI.

"Yang tidak kalah penting, sekitar 700 orang dapat kembali bekerja mengimplementasikan keahliannya di TPPI dan perekonomian di sekitar TPPI kembali terbuka sebagai efek berantai dari pengoperasian TPPI," kata Dwi, di kilang TPPI, Tuban, Jawa Timur, Rabu (11/11/2015).

Sementara itu, senada dengan pernyataan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Direktur Utama TPPI Katarina Denni Wisnu Wardani menjelaskan, sebanyak 600 orang sudah dipastikan akan berada di bagian ruang kontrol. Selain itu, akan berada di bagian pembersihan, cleaning service, dan satuan pengamanan.

"600 orang sudah pasti di ruang kontrol dan kemudian juga ada di bagian pembersihan, cleaning service dan satpam," ucap dia.

Sebagai informasi, kilang TPPI sudah kembali beroperasi sejak Oktober 2015. Sampai saat ini, hasil produksi kilang TPPI menghasilkan sekitar 61.000 barel per hari premium, 10.000 barel per hari HOMC, dan 11.500 barel per hari solar, serta memproduksi elpiji hingga 480 metrik ton per hari.


(ABD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /