Putri Musisi Purwacaraka Luncurkan Album Perdana

Agustinus Shindu Alpito    •    11 November 2015 18:03 WIB
andrea miranda
Putri Musisi Purwacaraka Luncurkan Album Perdana
Ilustrasi: Andrea Miranda bersama Sita RSD dalam pertunjukan musikal Gita Cinta di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 17 April 2013 (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah itu tepat untuk menggambarkan karier bermusik Andrea Miranda, putri musisi Purwacaraka.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Jurusan Musik Universitas Harapan, short course di Berklee College of Music, dan New York Film Academy, Andrea melahirkan album self-titled berisi delapan lagu.

Sejumlah musisi kawakan terlibat dalam penggarapan album ini, yaitu Tohpati, Ifa Fachir, Mhala & Tantra Numata, Gabriel Harvianto, dan Teza Sumendra.

"Aku ingin bikin album yang ada musikalnya. Waktu kecil, aku suka nonton dan dengerin musikal, sampai kemarin ke New York ambil musikal teater," kata Andrea dalam jumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015).

Album debut Andrea Miranda berada di bawah bendera Sony Music Entertainment Indonesia. Proses pembuatan album ini sebagian dilakukan di Budapest, Hungaria.

"Dua bulan lalu dikontak Purwa, kami berdiskusi. Kita bisa secara kreatif, kita sama-sama berjuang dan membuat industri bergairah. Semoga jadi warna yang baru," kata Alex Sancaya, Managing Director Sony Music Entertainment Indonesia.

Sementara itu, pengamat musik Bens Leo menilai, jika album Andrea lahir di era 1980-an, bukan tidak mungkin memberi pengaruh besar bagi kancah pop.

"Kalau album ini rilis pada 1980-an, maka akan jadi lokomotif musik indonesia," kata Bens Leo, memuji.
(ROS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

17 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /