Jasa Marga Siap Bangun Jalan Tol Bertingkat

Eko Nordiansyah    •    11 November 2015 20:04 WIB
jasa marga
Jasa Marga Siap Bangun Jalan Tol Bertingkat
Ilustrasi. FOTOAntaraVitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) menilai, kemacetan yang terjadi di ruas-ruas tol dalam kota memang cukup mengganggu. Kepadatan tol dalam kota ditambah dengan arus kendaraan yang datang dari Sumatera menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur mengganggu aktivitas warga perkotaan.

"Kemacetan benar-benar mengganggu. Lalu lintas di sini sangat padat karena dari Sumatera tol Tangerang ke Jawa Tengah dan Timur masuk tol dalam kota," kata Direktur Keuangan JSMR Reynaldi Hermansyah di Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015).

Untuk itu, perusahaan plat merah ini tengah berusaha menyelesaikan proyek ruas jalan tol Lingkar Luar Jakarta 2 (JORR 2). Serta sedang mengkaji kemungkinan penbangunan jalan tol bertingkat.

"Alivated (bertingkat) sedang kami pertimbangkan di ruas-ruas utama yang tak mungkin lagi dilakukan pelebaran seperti dalam kota yang bersinggungan dengan jalan utama," jelas dia.

Selain itu, perseroan juga menurut Reynaldi sudah memulai pengadaan pembangunan ruas tol baru, yaitu jalan tol Cinere-Serpong.

"Ruas-ruas yang baru sudah mengadakan pengadaan adalah untuk ruas tol Cinere-Serpong. Nantinya ruas terbaru ini menggunakan sistem yang baru," pungkas dia.


(SAW)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

13 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /