Menteri Sudirman Diminta Laporkan Oknum Pencatut Nama Jokowi

Astri Novaria    •    11 November 2015 20:33 WIB
freeport
Menteri Sudirman Diminta Laporkan Oknum Pencatut Nama Jokowi
Kurtubi----Ant/Hafidz Mubarak

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said diminta melaporkan politikus yang diduga mencatut nama Presiden Joko Widodo. Pencatutan dilakukan supaya politikus tersebut mendapat sejumlah saham di PT Freeport Indonesia.

Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi NasDem, Kurtubi, menyarankan Sudirman membuka siapa politikus tersebut. Supaya tak menimbulkan fitnah.

"Kalau memang ada, umumkan saja," kata Kurtubi, Rabu (11/11/2015).

Tak sekadar membuka nama, Sudirman diminta melapor ke penegak hukum. Apalagi, Presiden Joko Widodo selama ini menghendaki pemberantasan mafia. Namun, Kurtubi lebih menghendaki nama tersebut diumumkan. Jika Sudirman sudah punya bukti dan hasil investigasi.

"Agar satu sama lain tidak saling curiga," kata dia.

Jumat lalu, Sudirman menyebut ada oknum yang menjual nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengeruk keuntungan pribadi. Nama orang nomor satu dan nomor dua terpenting di negeri ini itu dimanfaatkan untuk meminta saham PT Freeport Indonesia.

Orang tersebut, kata Sudirman, menjual nama Presiden dan Wakil Presiden untuk menjadi jembatan perpanjangan izin operasi PT Freeport Indonesia. Sesuai kontrak, izin perusahaan asal AS itu akan berakhir tahun 2021. Sudirman sudah melaporkan kejadian itu kepada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Tujuannya, agar Jokowi dan Jusuf Kalla bisa menindaklanjuti.

"(Beliau) Marah sekali," kata Sudirman.


(TII)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

1 day Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /