BPJS Ketenagakerjaan Diimbau Aktif Sosialisasi di Tangsel

Lukman Diah Sari    •    11 November 2015 21:23 WIB
bpjs ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Diimbau Aktif Sosialisasi di Tangsel
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. MTVN/Lukman Diah Sari.

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengungkap, masih banyak tenaga kerja di Banten yang belum mendapat perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan. Dia mengimbau BPJS Ketenagakerjaan Banten bisa menggandeng dan mengajak para pengusaha mengikuti program dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini adalah peluang dan tantangan untuk BPJS ketenagakerjaan untuk bisa mengajak perusahaan dan seluruh tenaga kerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Benyamin usai membuka sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, di Alam Sutera, Serpong, Tangsel, Rabu (11/11/2015).

Pria yang kerap disapa Bang Ben itu pun berkata, sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan harus ditingkatkan. "Ini agar seluruh pemangku kepentingan memahami fungsi dan tanggung jawab masing-masing untuk mensukseskan program negara," ujarnya.

Tak hanya itu, dia menyakinkan, Pemerintah Kota Tangsel juga akan meningkatkan koordinasi dan sinkronasi dengan seluruh pihak. Dia berharap, kelak seluruh pekerja formal dan informal bisa menjadi peserta BPJS Ketenaga kerjaan.

Dengan adanya sinergi, Benyamin mengatakan, akan berujung pada peningkatan kesejahteraan pekerja dan berpengaruh pula pada produksi industri tersebut. "Bagi Pemerintah Kota, apabila kompeonen ini industri dan pegawai tumbuh baik maka akan menciptakan hal yang baik juga," tukasnya.

Diketahui, hingga Oktober 2015 dari total 4.922.981 pekerja di Banten. Jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan mencapai 996.267 tenaga kerja dari 9.896 perusahaan.

Sementara, 3.926.714 pekerja belum mendapatkan perlindungan pekerjaan. Oleh karena itu, Benyamin menekankan penting untuk BPJS Ketenagakerjaan selalu melakukan sosialisasi dan menggandeng perusahaan agar mendaftarkan pekerja mereka.


(OGI)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

1 day Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /