Polisi Tunggu Tes DNA untuk Bidik Pembunuh AAP

Yogi Bayu Aji, Deny Irwanto    •    12 November 2015 05:01 WIB
pembunuhan adinda
Polisi Tunggu Tes DNA untuk Bidik Pembunuh AAP
Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti (kanan) bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal (tengah) memberikan keterangan pers dalam rilis kasus pembunuhan ibu dan anak di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/10). MI/ARYA MANGGAL

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya masih mengumpulkan informasi dari lokasi pembuangan mayat AAP di Bogor, Jawa Barat. Polisi masih menunggu hasil tes DNA guna menetapkan tersangka pembunuhan.

"Sedang dilakukan pendalaman dan kami menunggu hasil DNA apabila hasilnya menunjukkan hasil yang identik dengan salah satu di antara beberapa potensial suspect yang kami sedang dalami, maka lanjut kami melakukan upaya paksa. Namun kami juga akan mengumpulkan bukti bukti lain," kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti, di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015).

Menurut dia, polisi dengan mencari benang merah antara infomasi dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan keterangan saksi-saksi. Dengan demikian, diharapkan pelaku pembunuhan AAP bisa ditemukan.

"Dengan harapan mendapatkan fakta fakta yang cukup terang tentang peristiwanya dan kemudian dari lokasi pembuangan mayat korban AAP kami tarik terus rangkaiannya dengan lokasi di mana korban tinggal," jelas dia.

Dia menegaskan, kasus ini salah satu prioritas Polda Metro Jaya. Kendati, jasad korban ditemukan di wilayah hukum Polres Bogor. "Karena korban warga Jakarta meskipun mayat ditemukan di Bogor. Apakah nanti apabila dari fakta-fakta yang kami temukan korban ternyata di eksekusi bukan di wilayah hukum PMJ, di manapun maka kami akan berkoordinasi dan akan melimpahkan berkasnya," jelas dia.

AAP merupakan warga Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, yang jasadnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan di areal Perhutani RPH Tenjo, Bogor, Jawa Barat. Pakaiannya tampak tak utuh lagi sedangkan di kepalanya terdapat luka hantaman benda tumpul.
 


(OGI)


Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara
Piala Dunia 2018

Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara

37 minutes Ago

Pengadilan Rusia menjatuhkan hukuman penjara selama 15 hari kepada empat anggota Pussy Riots. I…

BERITA LAINNYA
Video /