Delapan Klub Bersaing Juarai Kompetisi Divisi Satu

- 23 Oktober 2013 23:04 wib
metrotvnews.com/fz
metrotvnews.com/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: Delapan klub yang sudah memastikan lolos ke kompetisi Divisi Utama musim depan akan berebut menjadi juara kompetisi Divisi Satu PSSI yang dikelola oleh Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI).

CEO BLAI Syauqi Soeratno di Jakarta, Rabu (23/10), mengatakan sesuai dengan jadwal yang ada, delapan klub terlebih dahulu dibagi dalam dua grup dan pertandingannya sendiri akan dimulai 9 November nanti.

"Juara Grup 17 akan berhadapan dengan juara Grup 18. Tidak ada semifinal pada pertandingan putaran tiga ini," kata Syaugi seusai manajer meeting dengan delapan klub di Jakarta.

Berdasarkan hasil manajer meetting diputuskan jika Grup 17 akan diisi oleh PS Bintang Jaya Asahan, PS Kwarta Deli Serdang, Villa 2000 dan PSGS Ciamis. Sedangkan Grup 18 diisi oleh Persinga Ngawi, Persida Sidoarjo, Martapura FC dan Persigubin Papua.

Syauqi menjelaskan, untuk tuan rumah pelaksanaan pertandingan putaran tiga pihaknya telah memutuskan dua tempat yaitu Ciamis dan Stadion Lebakbulus Jakarta.

"Untuk Grup 17 ada dua klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah yaitu PSGS Ciamis dan Bintang Jaya. Setelah dikaji termasuk berdasarkan hasil verifikasi akhirnya dipilihkan Ciamis," katanya menambahkan.

Khusus untuk Grup 18, kata dia, tidak ada klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Melihat kondisi tersebut, BLAI langsung mengambil alih kendali dan diputuskanlah Jakarta dalam hal ini Stadion Lebakbulus sebagai tuan rumah. Hal ini didasarkan dengan manual liga.

"Biaya ditanggung tuan rumah. Khusus untuk Grup 18 biaya pertandingan ditanggung oleh semua klub. Untuk panpel kami menunjuk pengprov dimana pertandingan dilangsungkan (Jakarta)," kata Syauqi menambahkan.

Setelah pertandingan putaran tiga usai, juara Grup 17 dan 18 selanjutnya diadu dalam putaran final. Sesuai dengan rencana pertandingan pamungkas kompetisi Divisi Satu ini digelar di Jakarta, 17 November mendatang.

Pada manajer meeting putaran tiga ini pihak BLAI juga menghadirkan perwakilan dari Komisi Disiplin PSSI serta Komite Wasit. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kompetisi. Apalagi pertandingan memasuki masa krusial.

"Kami sangat konsen dalam penegakan disiplin demi kualitas kompetisi. Apalagi tensi pertandingan mulai tinggi," kata pria asal Yogyakarta itu.

Setelah menggelar manajer meeting Divisi Satu, BLAI selaku operator liga amatir di Indonesia akan menggelar manajer meeting untuk Divisi Dua. Sesuai dengan rencana, pertemuan itu digelar di Jakarta, 29 Oktober nanti. (Antara)

()

INGGRIS
SPANYOL
ITALIA
CHAMPIONS
INDONESIA

Dibalik Pilar Konstitusi (7)

28 Agustus 2014 21:59 wib

Mata Najwa, Kamis (28/08/2014): Mata Najwa episode kali ini membahas tema 'Dibalik Pilar Konstitusi'. Hadir di Mata Najwa kali ini Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva.