Menpora Meresmikan Badan Standardisasi Akreditasi Nasional Keolahragaan

Kautsar Halim    •    12 November 2015 14:30 WIB
olahragakemenpora ads
Menpora Meresmikan Badan Standardisasi Akreditasi Nasional Keolahragaan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. (MI/ANGGA YUNIAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Standardisasi Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) sesuai dengan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) resmi terbentuk dan dilantik oleh Menpora Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis 12 November. Salah satu tugas utama tim itu adalah melakukan standardisasi sarana prasarana fisik hingga sarana pendukung olahraga lainnya.

Pengangkatan anggota BSANK dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI No. 170/M Tahun 2015 tentang Pengangkatan Anggota BSANK yang terdiri dari Sony Teguh Trilaksono, HM. Anwar Rahman, Prof. Mulyana, Lily Gieta Karmel, Edi Purnomo, Hari Amirulloh Rahman, Agus Mahendra, Linda Darnela dan Hani Hasyim.

Penentuan para personelnya pun membutuhkan waktu yang cukup lama karena setiap calon wajib menjalani uji kepatutan dan kelayakan yang dipimpin langsung oleh Sesmenpora. Jika dilihat dari keluarnya UU SKN itu, maka butuh waktu 10 tahun untuk membentuknya.

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi terbentuknya BSANK ini dan berharap lembaga ini bisa bekerja secepatnya karena keberadaannya sangat ditunggu. "Mulai hari ini berikanlah pengorbanan dan pengabdian terbaik bagi Bangsa Indonesia, saya berharap Bapak Ibu sekalian bekerja dengan baik, tulus, iklas, cerdas, solid, kompak dan nekat karena kita semua butuh percepatan untuk melahirkan produk-produk di bawah stakeholder keolahragaan," kata Menpora Imam Nahrawi. (ANT)


(KAU)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

1 hour Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /