Perdagangan Dihentikan, OJK Anggap Sikap Bursa Sudah Tepat

Husen Miftahudin    •    12 November 2015 14:36 WIB
sekawan intipratama
Perdagangan Dihentikan, OJK Anggap Sikap Bursa Sudah Tepat
OJK. MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Penghentian perdagangan yang dilakukan pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) kepada PT Reliance Securities Tbk terkait transaksi efek PT Sekawan Intipratama Tbk dinilai gegabah. Menurut tiga sekuritas ini, keputusan tersebut terburu-buru dan subyektif.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengungkapkan BEI telah melakukan pertimbangan yang matang dalam pengambilan keputusan tersebut.

"Bursa tentu tak sembarangan berkesimpulan. Bursa sudah mewancarai dokumen, klarifikasi dan lain-lain," tukas Nurhaida ditemui di Gedung BEI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015).

Meskipun begitu, pihak OJK akan memfasilitasi ketidakpuasan broker atas keputusan tersebut. Namun, broker tersebut harus memberikan data-data yang cukup.

"Ketentuan perundangan-undangan, bahwa seseorang atau pihak bisa menyatakan keberatan. Sudah ada mekanismenya ada pihak keberatan ke Bursa dan menyampaikan keberatannya ke OJK," pungkas Nurhaida.


(SAW)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /