Menko Rizal Terima Kunjungan USD-ASEAN Business Council

Gervin Nathaniel Purba    •    12 November 2015 14:42 WIB
ekonomi indonesia
Menko Rizal Terima Kunjungan USD-ASEAN Business Council
Menko Kemaritiman Rizal Ramli (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman menerima kunjungan dari US-ASEAN Business Council. Pertemuan tersebut untuk membahas mengenai perkembangan iklim bisnis di Indonesia.

Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan kedatangan pihak US-ASEAN Business Council bertujuan ingin mengetahui langkah apa saja yang sudah dilakukan Indonesia sejak perombakan menteri yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah banyak inisiatif perubahan strategi iklim bisnis Indonesia seperti paket deregulasi permudah bisnis di Indonesia, dan jika investor masuk kawasan industri tadinya butuh enam bulan sekarang hanya tiga hari," ujar Rizal, saat ditemui di Gedung Badan Penelitan dan Pengkajian Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

Rizal juga memaparkan kepada US-ASEAN Business Council bahwa saat ini Indonesia tengah menggenjot sektor pariwisata dengan meningkatkan jumlah wisatawan dan lapangan pekerjaan. Kemudian Menko Maritim memaparkan pula kepada US-ASEAN Business Council tentang harapan Indonesia agar pada tahun depan perekonomian Tanah Air dapat lebih baik dari sekarang.

"Kami juga garisbawahi tadinya ekonomi kita merosot sekarang mulai naik kembali dan semoga ini berlanjut ke tahun berikutnya. Kami yakin tahun depan akan naik di atas enam persen," ungkapnya seraya menjelaskan US-ASEAN Business Council juga tertarik untuk investasi di bidang IT dan teknologi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua US-ASEAN Business Council Alexander Feldman mengatakan, kedatangan pihaknya lantaran ingin membahas tindak lanjut kunjungan Jokowi ke negeri Paman Sam dan mempelajari setiap regulasi yang ada di Indonesia.

"Kita berharap dapat memahami lebih baik regulasi yang ada, dengan begitu kita dapat melakukan investasi di Indonesia," kata pria yang kerap disapa Alex ini.

Sekadar diketahui, kedatangan US-ASEAN Business Council ini bersama 30 orang delegasi dari 27 perusahaan Amerika. Terlihat hadir pula perwakilan dari PT Freeport dalam pertemuan tersebut.


(ABD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /