Badai Abigail Mendekat, Inggris Terapkan Status Waspada

Willy Haryono    •    12 November 2015 16:15 WIB
topan badai
Badai Abigail Mendekat, Inggris Terapkan Status Waspada
Inggris bersiap menghadapi kedatangan Badai Abigail, Kamis (12/11/2015). (Foto: Getty)

Metrotvnews.com, London: Badai Abigail bergerak menuju Inggris, dengan kecepatan putaran angin hingga 144 kilometer per jam di daerah terbuka. 

Level peringatan berwarna kuning atau level 'waspada' diterapkan pemerintah Inggris. Abigail diperkirakan akan membawa hujan deras dan angin kencang ke area Western Isles dan Dataran Tinggi Skotlandia mulai Kamis (12/11/2015) hingga Jumat besok. 

Badan cuaca Met Office mengatakan wilayah utara dan barat daya Skotlandia kemungkinan besar dilanda angin kencang dari Abigail. Kecepatan putaran angin beragam, mulai dari 96-112 kilometer hingga 144 kilometer per jam. 

"Dapat konteks dampak badai, daerah Western Isles, utara Skotlandia dan Orkney, mungkin akan dilanda putaran angin hingga 144 kilometer per jam, yang akan menghantam sistem transportasi dan mungkin juga sejumlah tiang listrik," kata kepala meteorologi Met Office Paul Gunderson, seperti dikutip Metro.co.uk.

"Kita juga mungkin akan melihat cukup banyak petir dan gelombang tinggi di wilayah pesisir," sambung dia.

Nama Abigail dipilih dalam projek 'berikan nama untuk badai' yang diselenggarakan Met Office. Badai diberi nama saat berpotensi menimbulkan dampak signifikan bagi Inggris atau Irlandia.

Abigail adalah salah satu nama yang dipilih Met Office, yang diikuti nama lain yakni Barney, Clodagh, Desmond, Eva, Frank, Gertrude, Henry, Imogen, Jake, Katie, Lawrence, Mary, Nigel, Orla, Phil, Rhonda, Steve, Tegan, Vernon dan Wendy.


(WIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /