Enam Bulan Tidak Digaji, Puluhan Pekerja RSUD Berkah Protes

Batur Parisi    •    12 November 2015 23:31 WIB
apbd
Enam Bulan Tidak Digaji, Puluhan Pekerja RSUD Berkah Protes
Foto: Puluhan pegawai RSUD Berkah, Pandeglang, Banten, berunjuk rasa/MTVN_Batur Parisi

Metrotvnews.com, Pandeglang: Puluhan pegawai dan staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Pandeglang, Banten, berunjuk rasa, Kamis 12 November.  Mereka mendesak pimpinan RSUD Berkah membayar gaji yang belum mereka terima selama enam bulan terakhir.

"Kami meminta hak-hak kami yang sudah enam bulan belum dibayar, bagaimana kami menghidupi kebutuhan kami, sedangkan kita mau kerja aja pakai uang,” kata seorang pegawai, Umar, di depan RSUD Berkah, Pandeglang, Banten, Kamis (12/11/2015).

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang Duriyat DH mengaku honor itu sudah dianggarkan DPRD Kabupaten Pandeglang. Anggarannya sebesar Rp1,3 miliar.

Namun, anggaran untuk membayar gaji petugas kesehatan itu tidak jelas peruntukannya. Sistem manajemen RSUD Berkah dinilai sangat buruk sehingga gaji pegawai tak terbayar.

"Anggaran sebesar Rp1 miliar itu diambil dari rencana anggaran Rumah Sakit Labuan. Karena tidak akan terealisasi dan yang sisanya diambil dari anggaran puskesmas sehingga ketemu di angka Rp1,3 miliar untuk honor para pegawai nonPNS," kata Duriyat dalam rapat di ruang Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Pandeglang.

Menurut dia, manajemen RSUD Berkah tak mampu mengelola dana yang dianggarkan untuk membayar honor pegawai. Direktur RSUD Berkah merupakan orang yang paling bertanggungjawab dalam hal ini. Untuk itu, ia menyarankan direktur dan pihak manajemen RSUD Berkah diganti.

"Jika RSUD Pandeglang ingin maju maka harus dibenahinya manajemennya. Karena hubungan antaramanajemen dengan para pegawai sudah tidak harmonis lagi. Dan pastinya direktur tidak becus harus diganti oleh yang layak," kata Duriat.




(TTD)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /