Leg 1 Play-off Piala Eropa 2016

Dibekuk Hungaria, Kans Norwegia ke Piala Eropa 2016 Mengecil

Hilman Haris    •    13 November 2015 05:22 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Dibekuk Hungaria, Kans Norwegia ke Piala Eropa 2016 Mengecil
Norwegia kalah 0-1 dari Hungaria (HEIKO JUNGE / NTB SCANPIX / AFP)

Metrotvnews.com, Oslo: Hasil buruk didapat Norwegia pada leg 1 babak play-off Piala Eropa 2016, Jumat 13 November. Meski menjadi tuan rumah, Norwegia takluk dari Hungaria dengan skor 0-1. Satu-satunya gol Hungaria pada laga ini dicetak Laszlo Kleinheisler pada menit ke-26.

Kekalahan yang diterima Norwegia sebetulnya terasa mengejutkan. Sebab, skuat asuhan Per-Mathias Hogmo itu tak henti menekan lawan sejak awal laga. Total, 23 tembakan dibuat oleh tuan rumah pada laga ini. Sebanyak tujuh di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, Hungaria yang tampil dengan taktik "parkir bus" dan hanya mengandalkan serangan balik cuma menghasilkan enam tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Serangan Norwegia makin "menggila" usai tertinggal satu gol. Setidaknya Hungaria 16 kali bertahan dari situasi sepak pojok dan 17 kali dari tendangan bebas yang dilakukan di dekat kotak penalti selama 90 menit.

Namun semua usaha Norwegia sia-sia. Ketidakmampuan Norwegia memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol membuat Hungaria menjadi tim yang tertawa usai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini, Hungaria hanya perlu meraih hasil seri pada leg kedua untuk meraih tiket ke Piala Eropa 2016. Sebaliknya, Norwegia harus memenangkan pertandingan dengan mencetak lebih dari satu gol untuk bisa lolos. Leg kedua antara Hungaria vs Norwegia rencananya akan digelar di Groupama Arena, Kota Budapest pada Senin 16 November


(HIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /