Kendarai Sepeda Motor, 6300 Anak Jadi Korban Kecelakaan di Banjarmasin

Budi Ismanto    •    13 November 2015 09:21 WIB
kecelakaan lalu lintas
Kendarai Sepeda Motor, 6300 Anak Jadi Korban Kecelakaan di Banjarmasin
Pelajar ditangkap polisi sementara pelajar lainnya berusaha kabur saat mengendarai sepeda motor tidak berplat nomor dan tanpa mengenakan helm, di Kemayoran. (Foto:MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Korban lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umum di Banjarmasin, Kaimantan Selatan mengkhwatirkan. Data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut, ada 6300 anak pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan dan 800 di antaranya meninggal dunia.
 
Kepala Bidang Penegakan Hukum Korlantas Polri Kombes Indrajit  mengatakan, tingginya jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur 17 tahun karena kelalaian orang tua yang membiarkan anak-anaknya menggunakan kendaraan.
 
Menurutnya, mental anak usia di bawah 17 tahun belum siap mengendarai kendaraan bermotor, termasuk pemahaman tentang aturan lalu lintas. Untuk mencegah kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak dibawah umur, Polri melakukan upaya preventif dengan mengimbau orang tua tidak mengizinkan anaknya mengemudikan kendaraan.
 


(FZN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /