NVIDIA Rilis Modul Komputer Mini Baru Jetson TX1

Riandanu Madi Utomo    •    13 November 2015 11:10 WIB
nvidia
NVIDIA Rilis Modul Komputer Mini Baru Jetson TX1
NVIDIA Jetson TX1 yang memiliki ukuran sebesar kartu kredit

Metrotvnews.com: Produsen chip grafis NVIDIA baru saja mengumumkan modul komputer mini NVIDIA Jetson TX1. Modul komputer tersebut hadir dengan berbagai teknologi yang dapat membuat berbagai perangkat dan peralatan menjadi semakin pintar, seperti teknologi machine learning, computer vision, dan navigasi.

NVIDIA mengklaim bahwa Jetson merupakan komputer embedded pertama yang memiliki kemampuan untuk memproses jaringan saraf dalam. Kemampuan tersebut membuat Jetson mampu belajar untuk mengenali obyek atau informasi di internet.

Jetson juga diklaim mampu melakukan tugas-tugas kompleks, seperti memproses percakapan konvensional, atau menganalisa sebuah ruangan penuh dengan furniture dan menemukan jalan untuk bernavigasi didalamnya.



NVIDIA Jetson TX1 menggunakan GPU dengan arsitektur berbasiskan NVIDIA Maxwell yang memiliki 256-core. Ia juga didukung oleh prosesor 64-bit ARM A57 CPU dan RAM LPDDR4 sebesar 4 GB. Modul komputer mini dari NVIDIA tersebut juga telah mendukung untuk penggunaan berbagai jenis koneksi, ulai dari WiFi, Bluetooth, hingga ethernet (LAN).

NVIDIA Jetson TX1 hadir dalam bentuk sebuah modul Development Kit yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari pecinta hobi hingga profesional, untuk membuat sebuah perangkat pintar.




(MMI)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /