AS Kerahkan Serangan Udara Sasar 'Jihadi John'

Fajar Nugraha    •    13 November 2015 11:24 WIB
isis
AS Kerahkan Serangan Udara Sasar 'Jihadi John'
Jihadi John diserang AS (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Washington: Amerika Serikat (AS) mengerahkan serangan udara ke Suriah. Serangan ditargetkan kepada anggota Islamic State (ISIS) yang dikenal dengan sebutan 'Jihadi John'.

Serangan udara itu melibatkan pesawat terbang tak berawak atau drone. Mohammed Emwazi, yang dikenal sebagai 'Jihadi John' diduga sebagai pelaku eksekusi dari beberapa warga asing di Suriah.

Adapun operasi ini dilancarkan di wilayah Raqqa. Hal tersebut pun diakui oleh pihak Pentagon.

"Kami masih akan memeriksa hasil operasi ini dan akan menyediakan informasi tambahan," ujar Juru Bicara Pentagon Peter Cook, seperti dikutip Associated Press, Jumat (13/11/2015).

Namun Cook menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui apakah Emwazi tewas dalam serangan yang menggunakan drone itu.

Emwazi atau 'Jihadi John' terlihat pertama kali dengan wajah tertutup topeng dalam video eksekusi yang dilakukan ISIS pada 2014. Saat itu, jurnalis AS James Foley menjadi korban eksekusi.

Kemudian dia terlihat kembali dalam video eksekusi jurnalis AS lainnya Steven Sotloff dan pekerja konstruksi Abdul-Rahman Kassig dan jurnalis Jepang Kenji Goto.

Baru pada Februari 2015 ini sosoknya berhasil diungkap. Jihadi John dikenal sebagai Emwazi yang kelahiran Kuwait dan menetap di Inggris sejak usia 6 tahun.


(FJR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /