Ratusan ASN Pemkab Brebes Naik Pangkat

Kuntoro Tayubi    •    13 November 2015 11:36 WIB
pns
Ratusan ASN Pemkab Brebes Naik Pangkat
Bupati Idza Priyanti memberikan SK Kenaikan pangkat kepada PNS dijajarannya, di aula Islamic Center Brebes. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Brebes: Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menerima surat keputusan kenaikan pangkat. Namun, 10 orang di antaranya gagal naik pangkat karena dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Sebanyak 637 ASN yang diusulkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2015, sebagian telah menerima SK kenaikan pangkat dari Bupati Brebes, Idza Priyanti. Di antaranya golongan IV sejumlah 48 orang, golongan III sejumlah 462 orang, golongan II sejumlah 108 orang dan golongan I sejumlah 19 orang.

“Dari 637 sudah terealisasi 568 ASN. Sebanyak 334 ASN sudah menerima petikan SK kenaikan pangkat pada 30 September, 3 ASN gol IV/C sudah menerima pada bulan Oktober. Sementara 10 ASN dinyatakan TMS, sedangkan 59 ASN masih dalam proses SK kenaikan pangkat di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Brebes, BKD Prov Jateng dan BKN Jakarta,” kata Kepala BKD Brebes Lutfiyatul Latifah, Jumat (13/11/2015), di kantornya.

Luthfi menjelaskan, dari sejumlah 637 tersebut Kamis, 12 November kemarin, sudah diserahkan 231 petikan SK golongan IV, III, II dan I. Mereka berasal dari inspektorat, Sekretariat DPRD, badan, dinas, RSUD, dan kecamatan di lingkungan Pemkab Brebes.

Sementara itu, 10 ASN yang dinyatakan TMS dikarenakan jabatan fungsional tertentu (JFT), seperti seperti bidan, pranata komputer, dan penguji kendaraan bermotor. Mereka harus diusulkan kenaikan pangkatnya dengan angka kredit. “Bukan regular,” kata Lutfi.

Bagi ASN formasi JFT, kata Lutfi, hanya dapat diberikan toleransi kenaikan pangkat regular satu kali saja. Selanjutnya, harus harus diangkat dalam jabatan fungsional sesuai dengan formasi yang mekanismenya melalui usulan angka kredit dengan penetapan angka kredit (PAK).

Idza Priyanti mengatakan mulai Oktober 2015 Pemkab telah menaikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) sesuai dengan beban kerja masing-masing. Kenaikan antara 50 sampai 100 persen. Penerima TPP itu di antaranya bidan, pranata komputer, dan penguji kendaraan bermotor.


(SAN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

21 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /