Jelang Swedia vs Denmark

Ibrahimovic Pensiun Jika Swedia Gagal ke Piala Eropa?

Patrick Pinaria    •    13 November 2015 12:26 WIB
liga dunia
Ibrahimovic Pensiun Jika Swedia Gagal ke Piala Eropa?
Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Anders Wiklund)

Metrotvnews.com, Solna: Striker Swedia Zlatan Ibrahimovic mengisyaratkan akan mengakhiri kariernya di level internasional. Jika timnas Swedia gagal lolos ke Piala Eropa 2016, pemain Paris Saint-Germain itu mungkin akan memutuskan pensiun.

Swedia sedang berjuang di babak play-off untuk memperebutkan tiket Piala Eropa 2016. Namun, tim yang berjuluk Blagult tidak akan mudah mendapat tiket tersebut lantaran mereka akan berhadapan lawan cukup berat, yakni Denmark pada babak play-off, Minggu 15 November.

"Apakah setelah babak play-off, saya akan mengakhiri karier saya? Kita lihat saja nanti. Jika Anda meminta saya pensiun sekarang? Tentu saja tidak. Jika Anda meminta saya pensiun setelah play-off? Saya belum tahu," ujar Ibrahimovic.

Jelang laga nanti, Ibrahimovic dibayangi dengan rekor buruk saat menghadapi Denmark. Ia belum pernah mencetak gol ketika berjumpa dengan Danish Dynamite. Namun, statistik buruk itu tidak akan membuatnya untuk tampil loyo.

"Catatan ini tidak berarti apa-apa untuk saya. Gol akan datang ketika ada peluang. Jika ada peluang, saya akan mencetak gol," papar mantan striker AC Milan itu.

Ibrahimovic sejauh ini sudah 14 tahun membela Swedia sejak melakoni debutnya pada 2001. Total, pesepak bola 34 tahun itu sudah membukukan 59 gol dari 109 penampilannya. (Sportsmole)


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /