Timnas U-19 Jalani Pelatnas Jangka Panjang

   •    25 Oktober 2013 21:39 WIB
Timnas U-19 Jalani Pelatnas Jangka Panjang
ANTARA/Ismar Patrizki/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: Program training center atau pemusatan latihan jangka panjang yang diajukan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie disetujui Badan Tim Nasional (BTN). Pelatnas jangka panjang bagi Timnas U-19 merupakan bagian dari persiapan menghadapi putaran final Piala Asia 2014 pada Oktober tahun depan di Myanmar.

Indra Sjafri menyusun tiga garis besar periodesasi persiapan Timnas U-19. Tiga tahapan tersebut bertujuan agar para pemain berada dalam kondisi terbaik saat Piala Asia U-19 tahun depan. "Ada tiga garis besar periodesasi, yaitu general preparation (persiapan umum), specific preparation (persiapan spesifik), serta match and competition (pertandingan dan kompetisi). Jadi, kalau mau menggelar laga uji coba juga harus mengacu kepada program yang kami buat," katanya.

Periode match and competition terbagi dalam dua kategori, yakni dalam dan luar negeri. "Untuk periode match and competition, tim pelatih akan
berkoordinasi dengan HPU BTN," jelasnya.

Indra juga menyiapkan standar fisik tinggi untuk para pemain Timnas U-19. Kapasitas VO2Max, misalnya, akan ditingkatkan. "Kami juga ingin menaikkan level VO2Max yang sebelumnya paling rendah 55 dan paling tinggi 60 menjadi yang paling rendah 60 dan yang tertinggi bisa 65," ujarnya.

Pelatih yang sukses membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19 pada 2013 itu berharap program jangka panjangnya bisa berjalan lancar. Ini akan didukung dengan komunikasi yang baik antara BTN, PSSI, dan klub-klub yang nanti memiliki pemain Timnas U-19. "PSSI menyatakan siap mendukung itu," pungkas dia. (Maggie Nuansa Mahardika)


Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan
Jelang Atletico Madrid vs AS Roma

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan

41 minutes Ago

Atletico Madrid wajib memenangi laga lanjutan Liga Champions matchday kelima atas AS Roma di St…

BERITA LAINNYA
Video /