Balap Motor

Final YCR 2015 di Sentul, Beri Pengalaman ke Pembalap dan Mekanik

Ainto Harry Budiawan    •    13 November 2015 15:49 WIB
balap motor
Final YCR 2015 di Sentul, Beri Pengalaman ke Pembalap dan Mekanik
Pembalap daerah juga harus membiasakan diri balap di sirkuit permanen seperti Sentul. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Bogor: Menutup aktivitas balap, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar Final Yamaha Cup Race (YCR) 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor. Pemilihan sirkuit ini bukan tanpa alasan, karena juga jadi tempat pembalap Yamaha mengenal sirkuit ini.

Tahun ini untuk pertama kalinya final YCR digelar di Sentul. "Ini jawaban atas permintaan pembalap daerah yang ingin merasakan balap di Sentul. Pengalaman mekanik juga mengeset motor untuk balap di sini," kata Supriyanto, Manager Motorsport YIMM.

Sirkuit ini juga dipilih untuk menjadi bukti hasil riset mekanik daerah, yang selama YCR 2015 menggunakan motor berteknologi injeksi. Pasalnya mulai musim balap 2016, YIMM mewajibkan seluruh peserta menggunakan motor injeksi.

"Ini pengalaman saya pertama kali balap di Sentul, sekaligus mau membuktikan performa motor Jupiter Z1 yang saya tunggangi," papar Aldi  Satya Mahendra, salah satu pembalap muda yang merespon positif balap di Sentul.

Pada final YCR 2015 ini, ada 86 pembalap dari region Jawa, Bali-NTB, Kalimantan dan Sulawesi. Terdiri dari 24 tim binaan YIMM dan 25 tim privateer.


(UDA)


Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina
Jelang Indonesia vs Filipina

Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina

2 hours Ago

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti berharap para suporter Tanah Air tetap mendukung timnya sec…

BERITA LAINNYA
Video /