Barcelona Menang 2-1 di Laga El Classico

   •    27 Oktober 2013 02:31 WIB
Barcelona Menang 2-1 di Laga El Classico
REUTERS/Albert Gea/ip

Metrotvnews.com, Barcelona: Duel EL Classico antara Barcelona dan Real Madrid tersaji di jornada 10 Liga Spanyol, Ahad (27/10) dini hari Waktu Indonesia Barat. Kedua tim yang diarsiteki pelatih anyar menurunkan kekuatan terbaiknya. Sedikit perubahan dilakukan Carlo Ancelotti untuk Madrid, Karim Benzema tidak masuk starting eleven. Don Carlo mempercayakan Gareth Bale untuk debut EL Classico-nya sejak awal laga.

Paruh pertama duel sarat emosi ini dimulai, Barcelona langsung mengambil alih dominasi laga. Kolaborasi antara Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sulit ditandingi Sam Khedira dan Luca Modric di lini tengah. Los Blancos pun lebih mengandalkan serangan balik.

Gerardo Martino menginstruksikan skema serangan dari kedua sisi lapangan, sisi kanan pertahanan Madrid yang ditempati Dani Carvajal, disasar jadi titik lemah tim lawan. Benar saja, Neymar, yang juga menjadi laga El Classico pertamanya berulang kali membuat Carvajal kerepotan.

Pada menit ke 19, pemain Brasil tersebut mencatatkan namanya di papan skor. Sodoran cerdik Iniesta mampu dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Arah bola sedikit terbantu karena menyentuh kaki Carvajal. Diego Lopez tak bisa berbuat banyak mengadang belokan bola yang masuk ke gawangnya. Debut EL Classico yang brilian bagi Neymar.

Tertinggal 0-1, Madrid mencoba bangkit. Permainan kedua tim semakin terbuka. Dua percobaan pemain termahal dunia, Bale, dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Sebuah peluang emas Khedira pada menit ke 43 juga gagal. Sepakan terukurnya hasil umpan Ronaldo masih mampu diselamatkan Victor Valdes. Skor 1-0 untuk Barca bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid yang tertinggal menguasai laga. Kolaborasi Bale dan Angel Di Maria yang terlihat buruk di babak pertama, mulai membaik. Namun, belum ada peluang dalam lima menit pertama.

Barca mengambil keuntungan dari keasyikan Madrid menguasai bola. Neymar yang tampil gemilang sepanjang laga kembali beraksi. Tembakan first time-nya dalam kotak penalti pada menit 53, nyaris menggandakan keunggulan Balugrana.

Madrid bereaksi melalui bintangnya Cristiano Ronaldo. Sepakan keras yang dilakukannya hasil sodoran manis Modric di menit ke 57 hampir menyamakan kedudukan. Valdes kembali menggagalkannya. Sang kiper kembali bereaksi gemilang satu menit kemudian dengan menahan tembakan spekulasi Di Maria.

Perlahan namun pasti, setelah laga berlangsung satu jam, Tim Catalan kembali menguasai jalannya laga. Tim tamu, dua pergantian pemain coba dilakukan Don Carlo dengan memasukkan Aier Illaramendi dan Karim Benzema. Los Blancos bermain lebih menyerang dengan mendorong Modric lebih ke depan.

Benzema yang tampil buruk dalam beberapa laga terakhir tidak mengecewakan. Tendangan kerasnya di menit 72 nyaris berbuah gol andai tak mengenai mistar gawang. Barca memberikan reaksi melalui intensitas tekanan yang mereka berikan.

Hasilnya, pada menit ke 78 tuan rumah mampu menggandakan keunggulan. Neymar memberikan sodoran manisnya pada pemain pengganti, Alexis Sanchez. Dengan cerdik, pemain asal Cile tersebut men-chip bola melewati Diego Lopez yang terlampau keluar dari gawangnya, skor berubah menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol kala pertandingan menyisakan waktu 10 menit membuat mental punggawa Madrid turun. Gol Jesse Rodriguez di masa injury time tidak banyak membantu. Barcelona menguasai El Classico edisi pertama musim ini dengan keunggulan 2-1.(Goal)


Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /