Menteri dan 2 Gubernur Tunggu Ahok Selama 2 Jam

Intan fauzi    •    13 November 2015 19:58 WIB
ahok
Menteri dan 2 Gubernur Tunggu Ahok Selama 2 Jam
Ahok di kantor Kementan. Foto: MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mendadak memanggil Basuki Tjahaja Purnama ke Istana, siang tadi. Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pengadaan komoditi pangan strategis di kantor Kementerian Pertanian pun molor.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Ahok dijadwalkan menandatangani nota kerja sama dengan Kementerian Pertanian dan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Lampung.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan dua gubernur serta perwakilan dari lima provinsi tersebut harus bersabar menunggu Ahok sekira dua jam. Ahok tiba di kantor Kementerian Pertanian di Jakarta Selatan, pukul 16.00 WIB. Gubernur DKI Jakarta itu lantas bergegas menuju lokasi acara.

Saat Ahok tiba, Amran ingin penandatanganan nota kerja sama langsung dilakukan karena sudah terlalu lama menunggu. "Kami sudah cukup berdiskusi selama dua jam," kata Amran di lokasi.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur NTB Muhammad Zainul Majedi, Gubernur NTT Frans Leburaya, Sekda Jatim, Sekda Lampung dan perwakilan Pemprov Sulsel. Keterlambatan Ahok datang ke acara itu juga membuat Gubernur NTB terancam terlambat sampai Bandara Soekarno-Hatta. Zainul dijadwalkan bertolak ke NTB pukul 17.00 WIB.

Menanggapi itu Ahok tertawa dan berbisik pada Zainul. Di akhir penandatanganan nota kerja sama, Ahok melontarkan candaannya kepada Zainul.

"Saya tidak ingin teman-teman ketinggalan pesawat, karena yang disalahkan pasti saya, macet. Padahal bukan salah saya sebenarnya. Beliau senang di Jakarta," ujar Ahok.

"Padahal kalau ketinggalan bilang apa? Pasti katanya Puji Tuhan akhirnya saya pulangnya besok," ujar Ahok sambil diikuti tawa tamu di acara itu.


(TRK)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /