KA Senja Utama Yogyakarta dan Truk Terlibat Kecelakaan, Nihil Korban Jiwa

Anggitondi Martaon    •    14 November 2015 06:54 WIB
kecelakaan kereta api
KA Senja Utama Yogyakarta dan Truk Terlibat Kecelakaan, Nihil Korban Jiwa
Iluatrasi KECELAKAAN KERETA API MUTIARA: Seorang anggota polisi dan warga berada tak jauh dari truk bernopol N 8063 UP yang mengalami kecelakaan dengan Kereta Api Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi di Perlintasan Kereta Api Desa Latek, Kecamatan Ba

Metrotvnews.com, Jakarta: Kereta Api 138 Senja Utama Yogyakarta dengan rute Pasar Senen-Yogyakarta terlibat kecelakaan dengan mobil truk Jumat (13/11/2015) malam sekitar pukul 19.45 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi di kilometer 29,5 antara stasiun Bekasi-Tambun.

"Mobil truck bermuatan air mineral di perlintasan liar dan tidak dijaga," kata Humas PT KAI Daop 1, Bambang S. Prayitno melalui keterangannya kepada Metrotvnews.com, Sabtu (14/11/2015).

Bambang mengatakan, akibat dari kejadian ini lokomotif CC 2018326 mengalami kerusakan dan tidak bisa bergerak. Sehingga diperlukan lokomotif lain untuk melakukan pertolongan. Sedangkan posisi mobil truk menghalangi kedua jalur KA baik dari arah barat maupun dari timur, sehingga semua KA terhalang tidak bisa melewati lokasi.

"Tindakan selanjutnya kami segera menarik rangkaian KA Senja Utama kembali ke stasiun Bekasi. Dan setelah dilakukan pemeriksaan jalur dinyatakan aman pukul 21.05 WIB. KA pertama lewat dari KA 201 Tawang Jaya rute Semarang-Poncol-Pasarsenen," beber Bambang.

Atas kecelakaan tersebut, Bambang mengatakan beberapa perjalanan kereta api sempat mengalami gangguan. Bambang juga menyampaikan rasa prihatin atas kecelakaan tersebut, selain itu dia juga meminta agar semua pihak bisa lebih hati-hati ketika melewati jalur perlintasan kereta api. Dalam kecelakaan ini tidak sampai memakan korban jiwa.

"Kami prihatin dan menyayangkan kejadian ini selalu terulang kembali, akibat dari kecerobohan pengemudi kendaraan ketika melewati perlintasan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun selanjutnya kami akan melakukan pengitungan untuk tuntutan kerugian kerusakan lokomotif dan keterlambatan KA kepada pengemudi atau pengusaha angkutan truk tersebut akibat kerugian kerusakan dan keterlambatan perjalanan KA," tandas Bambang.


(DEN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /