Masinton Dukung Usulan Buaya Jaga Lapas Narkoba

Anggitondi Martaon    •    14 November 2015 11:15 WIB
bnn
Masinton Dukung Usulan Buaya Jaga Lapas Narkoba
Masinton Pasaribu-----Ant/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Usulan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso untuk menempatkan buaya guna menjaga lembaga pemasyarakatan tempat bandar Narkoba ditahan, mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya, anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu.

Masinton menganggap, usulan lapas narkoba dijaga buaya sangat bagus. Ide tersebut harus didukung agar segera diterapkan.

"Saya mendukung langkah Buwas itu," kata Masinton dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/11/2015).

Tidak hanya itu, kata dia, BNN juga harus memanfaatkan pulau terpencil di Indonesia untuk difungsikan sebagai lapas khusus narkoba. Sehingga akan membatasi akses keluar masuknya narkoba seperti yang terjadi selama ini.‎

"Jadi benar-benar steril. Kalaupun tahanan kabur, akan ada buaya yang siap menunggu," ungkap dia.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai, penggunaaan hewan sebagai penjaga lapas langkah tepat pengganti personel manusia yang rentan akan sogokan. Karena itu, ia berharap semua pihak mendukung langkah Buwas tersebut.

"Sebab narkoba sudah merasuki berbagai lapisan masyarakat. 60 persen tahanan yang ada di lapas saat ini, adalah pengguna narkoba, pengedar, bandar kecil dan bandar besar," tegas dia.
 


(TII)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /