Pembunuh Salim Kancil Diringkus di Mes Karyawan Perusahaan Sawit

Denny S    •    14 November 2015 15:25 WIB
salim kancil
Pembunuh Salim Kancil Diringkus di Mes Karyawan Perusahaan Sawit
Salim Kancil. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Polres Kotabaru berhasil meringkus Tinarlap, 47, salah seorang buron kasus pembunuhan aktivitis lingkungan di Lumajang, Jawa Timur, Salim Kancil. Selama ini tersangka bersembunyi di sebuah mes perkebunan kelapa sawit milik PT Minamas Binturung, Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kepala Bagian Humas Polda Kalsel, AKBP Sunyipto, membenarkan jajarannya telah menangkap Tinarlap di wilayah Polres Kotabaru. "Tersangka ditangkap di sebuah mes perkebunan kelapa sawit, kemudian diamankan ke Banjarmasin yang selanjutkan dikirim ke Jawa Timur," kata dia, Sabtu (14/11/2015).

Informasi yang dihimpun Media Indonesia, Polda Jawa Timur langsung menjemput tersangka. Penjemputan dipimpin Kepala Unit Jatanras Polda Jawa Timur, Komisaris Faruq Afero.
 
Tinarlap berhasil ditangkap berdasarkan laporan masyarakat yang curiga adanya penghuni baru di mes karyawan PT Minamas Binturung.

Seperti diketahui, Polda Jawa Timur menetapkan 34 sebagai tersangka kasus pembunuhan Salim Kancil dan pengeroyokan Tosan. Kedua aktivis itu menentang keras aktivitas penambangan pasir ilegal di Desa Selok Awar Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. 

Polisi juga memasukkan lima orang sebagai daftar pencarian orang (DPO). Saat ini berkas 34 tersangka sudah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Lumajang. Saat ini, masih ada empat DPO yang kini diburu polisi.


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /