Kali Banjir Kanal Barat Tersumbat Sampah

Sri Cahya Lestari    •    14 November 2015 15:46 WIB
sampah menumpuk
Kali Banjir Kanal Barat Tersumbat Sampah
Ilustrasi. (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kali Banjir Kanal Barat di Season City, Jalan Latumenten, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, tersumbat sampah, Sabtu(14/11).

Faiq, salah seorang Petugas Kebersihan Badan Air, mengatakan saluran air kali tersumbat sampah yang datang dari pintu air Manggarai dan Bogor.

"Setiap musim hujan, air kali naik dan ada kiriman sampah dari Manggarai dan Bogor," ujarnya.

Sementara itu, menurut Alvin, salah seorang petugas kebersihan lainnya, pengerukan sampah terpaksa dilakukan secara manual dengan peralatan seadanya.

Pengoperasian alat berat untuk mengeruk sampah tak bisa dilakukan lantaran ketinggian air membuat petugas sulit untuk mengeruk sampah yang sudah menumpuk.

"Alat berat tidak dapat beroperasi karena ketinggian air kali naik sekitar tiga meter lebih, sehingga alat berat tidak dapat digunakan khawatir alat tersebut bisa oleng kena arus air," kata Alvin.

Penumpukan sampah yang terjadi selama berhari-hari membuat aliran air tersumbat. Sampah didominasi berasal dari sampah rumah tangga, yakni bekas botol air mineral plastik, potongan kayu, hingga styrofoam yang sulit terurai.


(MEL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

23 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /