Brimob Diturunkan Amankan Pilkada di Jatim

Muhammad Khoirur Rosyid    •    14 November 2015 16:32 WIB
pilkada serentak
Brimob Diturunkan Amankan Pilkada di Jatim
Kapolda Jatim di acara HUT ke-70 Brimob di Sidoarjo, Jatim, Sabtu (14/11/2015). Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur akan diturunkan untuk mengamankan pemilihan kepala daerah di Jawa Timur.

"Menghadapi pilkada, temen-teman Brimob sudah mempersiapkan diri. Brimob sendiri sudah teruji saat mengamankan pilkades (pemilihan kepala desa) yang sudah terjadi di dua Kabupaten Bangkalan dan Sampang. Pilkades itu lebih rawan daripada pilkada," kata Kapolda Jatim Irjen Polisi Anton Setiadji, di sela-sela perayaan HUT ke-70 Brimob, di Porong, Sidoarjo, Sabtu (14/11/2015).

Anton yakin anggota Brimob sangat membantu mengamankan pilkada. Apalagi kontribusi mereka sudah terbukti saat mengamankan pilkades. "(Pilkades) di Bangkalan dan Sampang cenderung aman dan kondusif," kata dia.

Polda Jatim menyiagakan 21.143 personel dan 32.271 pucuk senjata api untuk mengamankan Pilkada. Wakapolda Jatim, Brijen Eddy Hariyanto mengatakan Polda jatim juga menyiapkan 32 kapal, 1 helikopter, 8.418 kendaraan bermotor roda dua, 2.712 kendaraan roda empat, dan 347 unit kendaraan roda enam. Sejumlah peralatan khusus seperti tameng dan alat komunikasi juga disiapkan. Total anggaran yang disiapkan adalah Rp64,9 miliar yang berasal dari APBD dan APBN.


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /