Indonesia Comic Con

Masih Ingat Gavan? Ini Dia Aktornya, Kenji Ohba

Riandanu Madi Utomo    •    14 November 2015 16:38 WIB
indonesia comic con
Masih Ingat Gavan? Ini Dia Aktornya, Kenji Ohba
Kenji Ohba hadir di Indonesia Comic Con (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang budaya pop Indonesia Comic Con telah dimulai, dan terdapat satu hal yang istimewa, yaitu hadirnya sang legenda tokusatsu Jepang Kenji Ohba.

Kenji Ohba merupakan aktor sekaligus stuntman yang telah memerankan banyak film superhero dan tokusatsu Jepang. Salah satu filmnya yang dikenal luas di masyarakat Indonesia adalah Gavan, yang sempat meledak di tahun 80-an. Tim Metrotvnews.com mewawancarai sang legenda, dan berikut adalah hasil wawancara singkat kami bersama Kenji Ohba:
 
Ini bukanlah kali pertama Anda ke Indonesia. Apakah yang menjadikan Anda datang kembali ke Indonesia?
“Satu hal yang membuat saya ingin selalu kembali ke sini adalah karena merasa senang dengan para penggemar budaya pop Indonesia yang selalu antusias menyambut saya. Padahal saya telah lama tidak berkarir di dunia akting dan tokusatsu.”
 
Apakah sejak awal Anda memang bercita-cita menjadi stuntman?
“Tidak sama sekali. Pertama kali saya menjadi stuntman adalah ketika saya mencoba sebuah audisi film. Dari sana saya merasa bahwa menjadi stuntman sangatlah menegangkan sekaligus menyenangkan, hingga akhirnya menjadi karir utama saya.”
 
Apa tantangan utama menjadi seorang stuntman?
“Selain tentunya harus siap fisik dan mental, seorang stuntman haruslah membuat sesuatu yang orisinil. Jika Anda ingat dengan Gavan, itu adalah karya orisinil saya.”
 
Sebagaimana yang diketahui, Gavan sangat terkenal tidak hanya di kalangan penggemar budaya pop. Apa reaksi Anda jika ada orang yang berkata bahwa Anda adalah pahlawannya dulu?
“Tentunya sangat terharu. Saya mengerti bahwa para pecinta Gavan mungkin saat ini telah menjadi orang tua atau sedang bersekolah. Namun, jika mereka masih ingat dengan Gavan, saya tentu merasa senang, terharu, sekaligus berterimakasih banyak karena tidak melupakan nama Gavan.”
 
Kenji Ohba merupakan salah satu bintang tamu utama di Indonesia Comic Con kali ini. Ia akan hadir setiap harinya, dan pengunjung dapat menyaksikan Kenji Ohba di sesi Walk of Fame di Indonesia Comic Con.
(MMI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /