Serangan Paris

Ungkapan Duka Cita dari Dunia Sepak Bola untuk Paris

A. Firdaus    •    14 November 2015 19:15 WIB
liga duniaserangan bom
Ungkapan Duka Cita dari Dunia Sepak Bola untuk Paris
Suasana di Stade de France usai ledakan bom (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Paris: Serangan brutal terjadi di Paris, Jumat malam 13 November waktu setempat. Sejumlah titik menjadi sasaran penyerangan, termasuk stadion kebanggaan Timnas Prancis, Stade de France.

Padahal saat itu ada pertandingan persahabatan antara Prancis kontra Jerman. Ledakan terdengar di pintu J stadion. Saksi mata menyebut, ada dua kali ledakan yang terdengar. Dan imbas dari ledakan itu tiga orang dilaporkan tewas dan beberapa orang terluka.

Sontak tragedi tersebut menimbulkan reaksi dari dunia sepak bola. Baik dari klub, maupun figur lapangan hijau dengan kompak mengucapkan turut berbela sungkawa atas serangan Paris.

Mantan penyerang Timnas Prancis, Thierry Henry sangat terkejut dengan serangan tersebut. Lewat akun Twitter-nya, pria yang pernah membela Arsenal ini menyatakan duka mendalam terhadap para korban.

Sementara klub raksasa Ligue 1, Paris Saint Germain mengumumkan untuk membatalkan semua agenda yang berlangsung akhir pekan ini. Sedangkan Barcelona membuat gambar yang berlambangkan bendera Prancis, demi memberikan rasa duka cita mereka terhadap para korban.

Dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester United tak ketinggalan menyatakan duka cita mereka. Sementara dari tanah Italia, AC Milan melayangkan doa kepada para korban di Paris.


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /