Piala Eropa 2016

Ketua Panitia: Piala Eropa 2016 Tetap Berlangsung di Prancis!

Krisna Octavianus    •    15 November 2015 15:41 WIB
piala eropa 2016
Ketua Panitia: Piala Eropa 2016 Tetap Berlangsung di Prancis!
Jacques Lambert (Foto: AFP/FABRICE COFFRINI)

Metrotvnews.com, Paris: Ketua panitia Piala Eropa 2016, Jacques Lambert percaya turnamen empat tahunan terakbar di Eropa itu akan tetap berlangsung di Prancis. Ia yakin serangan teroris tak mengganggu persiapan. 

Banyak pihak merasa bahwa penyelenggaraan turnamen Piala Eropa 2106 di Prancis perlu dikaji ulang setelah Paris mendapat serangan teroris pada Jumat 13 November.  Akan tetapi, Lambert yakin bahwa langkah-langkah keamanan yang akan dipersiapkan lebih matang siap mengatasi ancaman baru.

Lambert juga mengatakan bahwa sesuatu yang salah untuk berpikir tentang membuat rencana alternatif. Ia merasa Prancis siap menggelar Piala Eropa 2016.

"Kami akan membuat keputusan. Kami perlu membuat agar putaran final Piala Eropa 2016 dapat diselenggarakan dalam kondisi keamanan terbaik," ujar Lambert.

"Keamanan di stadion bekerja dengan baik, risikonya lebih banyak di jalan-jalan, di pertemuan tempat-tempat terbuka," sambungnya.

Federasi Sepak bola Prancis (FFF) dan penyelenggara turnamen dilaporkan akan bertemu pada Senin 16 November untuk membahas keamanan negara peserta dan pendukung mereka. (Goal)


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /