Indonesia Comic Con

Bincang Singkat dengan Yuyoyuppe, dari Meniti Karir Hingga Soal Deadline

Riandanu Madi Utomo    •    15 November 2015 18:05 WIB
indonesia comic con
Bincang Singkat dengan Yuyoyuppe, dari Meniti Karir Hingga Soal Deadline
Komposer musik digital, Yuyoyuppe (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komposer musik digital Yuyoyuppe merupakan salah satu dari tamu spesial yang diundang ke Indonesia Comic Con. Komposer asal Jepang yang dikenal luas sebagai komposer musik digital dengan aliran rock dan metal ini menceritakan, dia bukanlah orang yang selalu terpaku dengan deadline. Hal tersebut diungkapkannya saat diwawancara tim Metrotvnews.com. 

"Jadwal dan deadline saya memang padat. Namun saya selalu menggunakan naluri saya dalam mengerjakan sesuatu. Jadi kalau boleh jujur, saya adalah orang yang tidak terpaku dengan jadwal dan deadline," ujar Yuyoyuppe.

Yuyoyuppe juga menceritakan bagaimana ia bisa terjun ke dunia musik digital sebagai komposer musik. Awalnya, Yuyoyuppe merupakan vokalis dari sebuah anggota band indie di Jepang.

Namun karena kegiatannya semakin banyak, performa suaranya menjadi semakin menurun. Dia kemudian beralih menjadi seorang komposer musik. Hal tersebut juga yang membuat musik ciptaannya masih beraliran rock dan metal.

Yuyoyuppe juga sempat berbagi tips dalam mendistribusikan karyanya. Selain dalam bentuk CD, selama ini dia juga melakukan disribusi melalui berbagai media digital, seperti iTunes dan Amazon. Menurutnya, cara tersebut dapat menjaring audiens dari luar negeri.


(ABE)

CEO Milan: Kedatangan Kalinic Melengkapi Skuat
AC Milan 2017--2018

CEO Milan: Kedatangan Kalinic Melengkapi Skuat

1 hour Ago

CEO AC Milan, Marco Fassone mengatakan perekrutan Nikola Kalinic melengkapi skuat musim ini. It…

BERITA LAINNYA
Video /